Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (Waspas) Untuk Penentuan Counter Store Terbaik Pada Pd. Fijar Collection

Penulis

  • Cecep Pijar Wiguna

Kata Kunci:

Counter Store, Sistem Pendukung Keputusan, Weighted Aggregated Sum Product Assesment (Waspas).

Abstrak

Berdasarkan observasi yang telah dilakukan di PD. Fijar Collection,terdapat masalah dalam penentuan Counter Store Terbaik . Dalam kasus ini masih menemui masalah penentuan reward Counter Store. Karena masih manualnya pendataan Counter Store sehingga pemilahan Counter Store Terbaik bisa memakan waktu yang lama dan kekeliruan dalam penentuan Counter Store Terbaik yang berhak menerima reward, karena pendataan Counter Store Terbaik yang masih manual, sehingga mengakibatkan belum opitmalnya dalam menentukan Counter Store mana yang berhak menerima reward dari PD. Fijar Collection.

Dari uraian masalah diatas, penulis mengkaji sebuah metode yang diharapkan bisa untuk memecahkan masalah yang ada yaitu metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (Waspas), untuk memecahkan masalah yang ada. Weighted Aggregated Sum Product Assesment (Waspas) merupakan salah satu metode perhitungan nilai terbaik dari data kriteria dan nila bobot.

Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dapat membangun sebuah sistem aplikasi yang dapat memberikan solusi berupa rekomendasi pemilihan Counter Store yang berhak menerima reward di PD. Fijar Collection. Aplikasi ini diharapakan bisa menerapkan metode yang mampu mendukung keputusan pemilihan Counter Store terbaik.

Unduhan

Diterbitkan

2021-11-05

Terbitan

Bagian

Articles