SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN BERBASIS WEB DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT DI TOKO NAMEERA CAKE AND BAKERY

Penulis

  • Dudi Abdul Latif

Kata Kunci:

Sistem Pendukung Keputusan, Web, PHP, MySQL, Weighted Product

Abstrak

Toko Nameera Cake & Bakery yang merupakan salah satu toko kue yang ingin selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Yogyakarta, ditemukan suatu permasalahan dalam mengelola data penjualan yang biasa nya dilakukan secara manual. Dalam hal ini yang dimaksudkan adalah bagaimana menciptakan aplikasi sistem pendukung keputusan penjualan berbasis web yang dapat membantu admin dan manager untuk mengelola data penjualan dan mengetahui produk mana yang sering dan lambat terjual.

Sistem pendukung keputusan penjualan berbasis web ini berdasarkan pada banyak kriteria sehingga metode sistem pengambilan keputusan yang sesuai untuk digunakan pada aplikasi ini adalah metode Weighted Product . Beberapa kriteria yang digunakan dalam perhitungan ini adalah harga jual, jumlah biaya produksi, lama pembuatan, barang yang terjual bulan lalu, dan rasa cake & bakery. Adapun bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan MySQL.

Berdasarkan hasil pengujian bahwasanya untuk mempermudah mengelola data dan mengetahui produk mana yang sering dan lambat terjual  denga metode Weighted Product dapat berjalan sesuai yang diharapkan secara lebih efektif dan efesien.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-03

Terbitan

Bagian

Articles